Rabu, 10 April 2013

Pameran Terunik

Seni


Seni pada mulanya adalah proses dari manusia, dan oleh karena itu merupakan sinonim dari ilmu. Dewasa ini, seni bisa dilihat dalam intisari ekspresi dari kreativitas manusia. Seni juga dapat diartikan dengan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan.
Seni sangat sulit untuk dijelaskan dan juga sulit dinilai. Bahwa masing-masing individu artis memilih sendiri peraturan dan parameter yang menuntunnya atau kerjanya, masih bisa dikatakan bahwa seni adalah proses dan produk dari memilih medium, dan suatu set peraturan untuk penggunaan medium itu.
Suatu set nilai-nilai yang menentukan apa yang pantas dikirimkan dengan ekspresi lewat medium itu, untuk menyampaikan baik kepercayaan, gagasan, sensasi, atau perasaan dengan cara seefektif mungkin untuk medium itu. Sekalipun demikian, banyak seniman mendapat pengaruh dari orang lain masa lalu, dan juga beberapa garis pedoman sudah muncul untuk mengungkap gagasan tertentu lewat simbolisme dan bentuk (seperti bakung yang bermakna kematian dan mawar merah yang berarti cinta). Seni menurut media yang digunakan terbagi 3 yaitu :
  1. Seni yang dapat dinikmati melalui media pendengaran atau (audio art), misalnya seni musik,seni suara,dan seni sastra,puisi dan pantun
  2. Seni yang dinikmati dengan media penglihatan (Visual art)) misalnya lukisan, poster,seni bangunan, seni gerak beladiri dan sebagainya.
  3. Seni yang dinikmati melalui media penglihatan dan pendengaran (audio visual art) misalnya pertunjukan musik, pagelaran wayang,film.
Dan berikut ini adalah pameran seni teraneh dan terunik di dunia.



1. Pameran Seni Kelautan di Hong Kong Pamerkan Bebek Raksasa Setinggi 16 Meter

 

Bebek karet raksasa setinggi 16,5 meter

Bebek karet raksasa setinggi 16,5 meter
Hongkong - Harbour City, bekerjasama dengan AllRightsReserved mengundang seniman konseptual yang telah diakui seluruh dunia, Florentijn Hofman, untuk memamerkan karya besarnya “Rubber Duck” raksasa di Hong Kong pada tanggal 2 Mei-9 Juni 2013.
“Rubber Duck” berukuran setinggi 16,5 meter ini akan berkunjung ke China untuk pertama kali dan dipamerkan di Ocean Terminal, Harbour City bagi penduduk setempat dan turis dari seluruh dunia. Sejak tahun 2007, “Rubber Duck” ini telah mengunjungi sepuluh negara dan 12 kota, termasuk Osaka, Sydney, Sao Paulo, Amsterdam, dan masih banyak lagi.
Dengan Victoria Harbour sebagai bak mandi raksasanya, penampilan “Rubber Duck” setinggi 16,5 meter ini menjadi pameran seni kelautan pertama di Hong Kong. Karya seni terapung ini akan membuat kontras yang unik dengan lingkungan di sekitarnya dan menjadi objek foto yang sangat menarik bagi para masyarakat yang melihatnya.
Terinspirasi dari mainan karet berwarna kuning saat mandi, “Rubber Duck” adalah simbol kebahagiaan dan sukacita yang membawa kenangan masa kecil dan nostalgia, tanpa mengundang usia dan ras.
Untuk memberikan kebahagiaan lebih disekitar kota, pameran ini akan berlanjut dari Victoria Harbour ke Ocean Terminal Forecourt, Harbour City, serta Gallery by The Harbour.
Gallery by The Harbour akan menyelenggarakan Pameran Foto “Rubber Duck” untuk menunjukkan foto-foto sang “Rubber Duck” di tempat-tempat yang telah dikunjunginya selama bertahun-tahun. Para pengunjung dapat mempelajari berbagai perbedaan dari kota-kota besar serta perbedaan kebiasaan mereka dengan menelusuri jejak “Rubber Duck” ini dalam perjalananya menyebarkan sukacita ke seluruh dunia.

2. Pameran Seni Tiga Dimensi di China 

 

Unik Asik_Sebuah pameran seni tiga dimensi dipamerkan di seluruh China. Menurut penyelenggara, pengunjung dapat berinteraksi dengan lukisan 3D dengan menyentuh, duduk dan bahkan menempelkan kepala mereka ke dalam karya seni. Pameran tersebut dirancang untuk menarik keluarga agar dapat melihat dari dekat dan menyentuh karya seni. Gambar berikut ini menunjukkan pengunjung Cina berpose dengan "lukisan 3D".


 

3. Pameran Seni Di Bawah Laut

 Sebuah kapal angkatan laut yang karam di kedalaman 100 kaki di bawah laut pantai Florida telah membentuk terumbu karang buatan terbesar didunia, dan menjadi sebuah pameran fotografi yang sangat indah oleh fotografer bawah laut dan penyelam Andreas Franke.

“Ini adalah dunia bawah laut yang sangat istimewa dan aneh antara kemarin dan besok. Sebuah pameran kapal selam di dunia di mana realita menyatu dengan nyata. ”

Mr Franke, seorang fotografer iklan yang telah menjalani bisnisnya ini selama lebih dari 20 tahun, mengatakan: “Dalam fotografi saya, saya mencoba untuk membangun dunia illusionistic jauh melampaui iklan bisnis sering ada dangkal.

Kembali ke studio Wina, ia mengambil gambar yang terbaik dari rongsokan kapal dan model berpakaian untuk menyesuaikan diri dengan gambar yang diambil yaitu gamabr gadis yang sedang pemanasan balet, penonton di bioskop dan beberapa gambar lainya.


Para pengunjung dapat menyambangi tempat pameran ini dengan menggunakan perahu dari Key West, sekitar 7 mil dari lepas pantai Florida. Karya-karyanya terbalut kaca dengan bingkai stainless steel dan sepanjang sisinya dilapisi silikon agar mencegah rembesan air. Ditempel menggunakan magnet, membuat bingkai merekat kuat tanpa merusak bagian sejarah dari Angkatan Laut Amerika.

Sesuai dengan tempatnya, tema fotografi yang dibuatnya pun identik dengan cerita bawah laut. Franke mengambil foto-foto yang diambil dari kapal yang tenggelam itu untuk kemudian dijadikan kanvas dan digambar ulang dengan memasukkan unsur kehidupan manusia di dalamnya.

Berikut adalah galeri karya Andreas Franke yang bertitel The Vandenberg: Life Below the Surface.












 

4. WC Adalah Pameran Seni

WC biasanya digunakan untuk membuang hajat besar atau bisa disebut buang air besar. Sambil berhajat ria banyak orang melakukan aktivitas macam-macam misal sambil merokok, baca koran, isi tts, mainan hp (game,online,nonton video,dll) dan ada juga yang corat-coret.
Dulu waktu semasa di sekolah, setiap ruang toilet atau wc pasti tak luput dari ajang-ajang corat-coret para murid. Entah itu menulis kata-kata cinta pada seseorang, tulisan mengkritik guru-guru galak, atau menggambar sesukanya.
Bahkan kini setelah saya bekerja, ternyata tangan-tangan jail berjiwa seni itu masih juga ada. Ketika hendak mau buang air besar di toilet perusahaan ternyata ada sebuah corat-coret kreatif si orang usil. Kenapa ya buang besar aja kalo tangannya ga jail apa ga bisa keluar?
Hmm..memang kalo orang udah berjiwa seni itu kadang-kadang emang suka aneh. Toilet aja dirubah menjadi pameran seni.

 


5. Inilah Pameran Holtikultura Terunik di Inggris

 doc net

Aneh tapi bisa dipastikan ini adalah pemandangan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Percayakah Anda jika ada sayuran raksasa yang berhasil ditanam oleh para petani di Inggris?
Untuk membuktikannya, pameran yang bernama 'Flower Show Autumn Harrogate' diadakan setiap bulan September, tepatnya saat Inggris sedang memasuki musim gugur. Pameran ini diadakan guna mempertontonkan hasil perkebunan para petani yang terbilang aneh dan unik dari seluruh Inggris.
Yup, dalam pameran ini Anda akan menemukan sayur-sayuran yang berukuran raksasa. Bahkan dibutuhkan tiga sampai empat orang untuk mengangkat satu sayuran ini. Pameran yang pada awalnya hanya untuk mempromosikan holtikultura ini berubah menjadi ajang yang unik dimana para petani berlomba-lomba memamerkan sayuran berukuran raksasa tersebut.

Seperti dilansir Telegrapgh, pada kesempatan ini seorang atlet angkat besi, Jonathan Walker juga datang untuk mempertontonkan kekuatannya yaitu mengangkat labu berukuran 54.3 kilogram. Labu tersebut merupakan hasil kebun keluarga Peter Glazbrook yang pernah meraih penghargaan sebagai penghasil sayuran terbesar tahun lalu. 

6. Pameran Buku Tahunan terunik Di Pantai Sydney

Ternyata bagi orang australia buku adalah sesuatu yang cocok untuk menemani mereka saat berjemur dipantai. namun biasanya mereka membawa bukunya dari rumah masing-masing...
Namun saat perayaan ultah ke 30 dari Furniture IKEA yang terkenal disana, mereka menyediakan 30 rak buku di atas pasir pantai Bondi di Sydney..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar